Home » » 3 Pondasi Utama Memulai Bisnis Online

3 Pondasi Utama Memulai Bisnis Online

Dalam memulai bisnis online, para imers setidaknya harus memperhatikan 3 hal sebagai pondasi untuk memulainya. Produk, website, dan traffic adalah basic untuk  melakukan bisnis melali mediaa online. 

Sebelum memulainya anda harus dapat memutuskan produk apa yang akan dipasarkan, selanjutnya buatkan website sebagai wadah untuk pemasaran dengan sistem yang dapat menampilkan informasi produk tersebut. 

Setelah itu anda harus membuat traffic yang maksimal untuk website yang telah dibuat. Lakukan promosi untuk web bisnis anda agar orang dapat mengenal sehingga menghasilkan traffic  (pengunjung) yang banyak dan terus bertambah.

3 Produk yang biasa ditawarkan dalam bisnis online

  • Produk fisik yaitu produk berupa barang produksi buatan pabrik maupun hasil kreasi rumahan yang proses pengirimannya dilakukan melalui jasa pengiriman barang (eksprdisi) seperti produk elektronik, produk fashion, buku dan lainnya.
  • Produk digital yaitu produk dalam bentuk file data digital yang proses pengirimanya bisa dilakukan dengan cara langsung mengunduh dari internet seperti software, ebook, video tutorial, produk gambar atau image.
  • Produk jasa yaitu produk yang dilakukan untuk kebutuhan pengguna internet seperti jasa desain website, jasa pembuatan software, jasa pemasangan iklan internet, jasa penulisan arikel dan masih banyak lagi produk jasa yang bisa anda lakukan melalui media internet.



 Membuat website pemasaran


Toko online adalah salah satu bentuk website yang banyak digunakan untuk memasarkan produk, namun belakanganbanyak website personal juga dapat di monetize agar bisa mendatangkan earning bagi seorang webmaster atau bloger.
Dalam membuat website anda harus memperhatikan tampilan dan sistem didalam website tersebut agar membuat pengunjung merasa nyaman dan mendapatkan informasi atau produk yang mereka inginkan. Memperhatikan kepentingan pengunjung website sangat penting agar pengunjung bisa kembali dan menjadi pelanggan produk yang anda tawarkan.

 

Promosi website untuk mendatangkan traffic


Setelah andan membuat website akan sia-sia bila website terseebut sepi pengunjung, promosikan website anda dan buatlah jaringan yang luas agar website lebih dikenal dan mendatangkan traffic. Optimalkan website tersebut dengan menerapkan optimasi mesin pencari agar lebih bersahabat dengan search engine seperti google, yahoo dan yang lainnya.

Sosial media adalah salah satu sumber traffic yang tidak bisa diabaikan, pengguna facebook dan twitter sudah menyentuh pelosok wilayah dan lebih familier karen dapat diakses menggunakan smartphone kapan saja dan dimana saja, demiian juga dengan sosial media lainnya. Anda dapat membuat seluruh media di internet untuk melakukan pemasaran produk atau jasa.

Bila anda sudah memiliki 3 fodasi utama ini segera action dan raih kesempatan lebih banyak untuk meraup keuntungan yang besar melalui pemasaran online.

Take Action Now !!!
 

0 komentar:

Posting Komentar

Seni Menjadi Pedagang Online 728x90

Ingin Ebook Gratis ?

Rahasia Master SEO
Tukang Tidur Main Youtube 250x250

Popular


dropshippng cakning

Diberdayakan oleh Blogger.