Home » » Persiapan Memulai Bisnis Online Dengan Riset Keyword

Persiapan Memulai Bisnis Online Dengan Riset Keyword

Pada kesempatan ini anggap saja anda sudah memiliki produk yang siap untuk dipasarkan, sangat disarankan anda memiliki sebuah website toko online dan fan page keduanya dapat dilakukan satu persatu atau sekaligus dan untuk fan page sifatnya opsional anda bisa menggunakan sosial media lain seperti twitter atau google plus. Untuk anda yang belum dapat membuat sebuah website tidak perlu khawatir tidak dapat menjalani bisnis online. Banyak marketplace yang menawarkan subdomain atau tempat untuk menawarkan produk, namun pada topik  ini  relevansinya tentang memulai bisnis online menggunakan web toko online.

Bila anda belum register domain langkah ini sangat baik untuk menentukan domain yang akan digunakan, namun bila anda sudah register domain tidak menjadi masalah, gunakan saja domain tersebut.

Riset kata kunci (keyword) 


Produk apapun yang anda miliki dan bisa ditawarkan akan lebih mudah jika anda melakukan riset kata kunci terlebih dahulu. Bagi para master hal ini sudah menjadi kegiatan harian karena riset adalah pekerjaan master yang akan menentukan take action dari perencanaan bisnis yang akan digarap.

Buka google trends dan ketik kata kunci sesuai produk anda, misalnya produk anda adalah jilbab anda dapat mengetik kata jual jilbab penampakannya seperti gambar berikut.

gambar hasil google trends

Setting Gtrends akan menyesuaikan default search engine yang ada pada browser anda silahkan di explor lebih jauh tentang gtrends ini, mungkin bila lebih familier dengan gtrends akan bermanfaat untuk riset-riset keyword selanjutnya.
Hasil grafik untuk kata kunci jual jilbab trends nya sedang meningkat dan ini pertanda baik untuk bisnis anda. Selanjutnya roll mouse anda lebih ke bawah dan lihat hasil penelusuran terkait Gtrends (google trends). bisa dilihat pada gambar berikut.

penelusuran google trends
Hasil penelusuran kata kunci terkait dari jual jilbab bisa anda lihat pada gambar yang dilingkari warna merah, kumpulkan keyword yang relevan dengan produk anda menggunakan notepad atau bisa juga menggunakan excel. Dengan kata kunci tersebut anda bisa mengambil salah satunya untuk digunakan meregistrasi domain, semoga masih tersedia domain yang anda register. Bila sudah terpakai gunakan alternatif lain yang penting terkait dengan kata kunci utama anda. Dengan melakukan cara ini anda sudah memulai SEO untuk optimasi web anda. 

Sampai disini dahulu persiapan riset keyword untuk memulai bisnis online, nanti akan dilanjutkan dengan topik berikutnya yaitu meriset kata kunci dengan cara lain. Bila ada masukan silahkan sampaikan dengan cara berkomentar. Untuk berkomentar usahakan sesuai saran dari Bapak SBY yaitu berkomentarlah dengan sopan dan santun sesuai dengan topik, bagi anda yang gak sopan dalam berkomentar semoga anda dihargai orang pada sisi lain diri anda. 

Selamat beraksi, eksplore Gtrends sesuai dengan kemampuan jangan dibikin pusing.



0 komentar:

Posting Komentar

Seni Menjadi Pedagang Online 728x90

Ingin Ebook Gratis ?

Rahasia Master SEO
Tukang Tidur Main Youtube 250x250

Popular


dropshippng cakning

Diberdayakan oleh Blogger.