Home » » Prinsip Dasar Bisnis Internet

Prinsip Dasar Bisnis Internet

Dalam menjalankan sebuah bisnis, apapun jenis bisnis itu, perlu untuk mengetahui secara mendasar pengertian dan prinsip dari bisnis yang akan dijalankan. Secara garis besar bisnis internet merupakan bisnis yang menggunakan media internet sebagai pemsaran utama.


Beberapa kriteria ini perlu untuk dimengerti;
  1. Internet hanya sebagai media pemasaran. Dalam menjalankan bisnis internet perlu diketahui bahwa media internet sebagai media utama untuk memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan. Untuk itu didalam menjalankan bisnis internet tetap harus menereapkan kaidah bisnis dan marketing seperti layaknya bisnis sehari-hari atau bisnis secara offline.  Umpamanya produk yang ditawarkan adalah produk berkualitas, mengirim barang tepat waktu, membuat manajemen pembukuan, memberikan layanan yang layak dan sesuai.
  2. Internet sebagai media informasi. sebagian besar pengguna internet menggunakan internet sebagai sumber informasi yang cepat dan mudah denga jangkauan yang tiada batas. Anda dapat memanfaatkan ini untuk mencari informasi yang dibutuhkan, hal in ditujukan untuk meningkatkan wawasan pemasaran produk dan jasa yang anda tawarkan.
  3. Internet sebagai media komunikasi. penggunaan email, chatting, sosial media, webcam mailing lis, forum diskusi dan yang lainya adalah wadah untuk berkomunikasi dengan sesama pebisnis atau dengan calon konsumen.
  4. Jangakauan pemasaran Internet tidak terbatas. Setiap informasi yang ditampilkan akan dapat diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia. Anda dapat menggunakan internet untuk pemasaran produk atau jasa dengan biaya relatif rendah.
Secara umum menjalankan bisnis internet memerlukan produk untuk ditawarkan dan pengelolaan yang sama seperti anda mengelola bisnis konvensional lainnya. Hal ini mutlak karena pengelolaan menjadi tolak ukur berhasil atau tidaknya bisnis yang anda jalani. Sedikit informasi ini semoga bermanfaat ikuti terus update post selanjutnya.

Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Seni Menjadi Pedagang Online 728x90

Ingin Ebook Gratis ?

Rahasia Master SEO
Tukang Tidur Main Youtube 250x250

Popular


dropshippng cakning

Diberdayakan oleh Blogger.